Faihana hikari firdaus Corporation

Just another WordPress.com site

Kepadamulah Tanggung Jawab Itu Teremban

Renungan untuk para suami agar selalu memimpin dan menyayangi istrinya dengan baik:

1. Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu (dari anak-anakmu).

2. Jika marah boleh kamu tegur istrimu, tapi bicaralah dengan lembut bukan (membentaknya, mengatainya, memukulnya) karena perasaan wanita itu sangat lembut dan rapuh.

3. Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka karena tidak akan ada canda tawa, manja, perhatian diantara kalian. Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.

4. Besar atau kecil gajimu sudah seharusnya bukan menjadi yang utama buat istri, tapi bentuk perhatian dan tanggung jawab yang mereka idamkan darimu. Seorang istri selalu ingin diperhatikan. Dengan begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang saat kamu benar-benar berjuang untuk mencari nafkah.

5. 2 org yg tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, egois dan merasa siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan untuk saling melengkapi kekurangan pasangan dan menjadikannya teman hidup selamanya.

6. Diluar sana banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun apakah mereka mencintaimu apa adanya ? atau hanya atas dasar apa yg kamu punya sekarang ? Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain dibelakangmu. Bukan seperti istrimu yang telah menemanimu berjuang dari Titik NOL.

7. Banyak istri yang baik. Tapi diluar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yg baik dan mereka tdk mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan sakiti dan membiarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan dan kepedihan Sebab ia akan sulit sekali untuk kembali.

8. Suami yang baik tidak akan membiarkan istrinya menangis karena bersedih, tapi buatlah istrimu menangis karena dia bangga mempunyai suami yang begitu menyayangi dirinya dan anak-anaknya.

Keutuhan rumah tangga menjadi modal berharga bagi perkembangan psikologi anak-anak anda. Dengan memiliki keluarga yang harmonis anak akan dapat tumbuh dengan baik dan berprestasi. Perilaku anak sangat dipengaruhi oleh bagaimana orang tua mendidiknya. Jagalah keharmonisan rumah tangga, lakukan ini demi masa depan buah hati anda.

#copas from the doctor#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: