Faihana hikari firdaus Corporation

Just another WordPress.com site

Nikmat Sehat Itu……

Pagi itu aku melihat guru Fathi keluar ke arah kantor depan, aku dan Faiha habis menghantar Fathi masuk ke kelasnya. Biasanya aku mengantar sampai terlihat guru atau saung kelasnya. Aku pikir guru tersebut akan menuju ke kantor depan tetapi ternyata tidak, guru tersebut akan menjemput murid yang masih di depan di halaman parkir.

Kumelihat salah seorang teman Fathi menangis, seperti tidak mau sekolah, bu guru membujuknya, masih di dalam mobil. setelah selesai dibujuk dan mau keluar mobil hendak sekolah, dengan air mata yang masih terurai. Salaman dengan om dan neneknya.

……………..

Menjemput Fathi tugasku selain mengantarnya sekolah. Hari ini terasa panjang, lama sekolah Fathi. Sengaja aku menjemput telat karena hari Out Bound dan biasanya mmg agak lebih dari jadwal, maka aku menjemputnya telat.  Sampai di sekolah pun Fathi belum selesai. Aku sempat mengobrol dengan ibu teman Fathi yang juga lagi menunggu anaknya. Karena lama aku akhirnya masuk ke dalam mendekat saung kelas Fathi biar nanti kalau Fathi keluar bisa cepat kuajak pulang, karena adiknya sedang tidur di rumah, takut bangun sebelum sampai di rumah.

“Jemput cucunya Bu?”, tanyaku kepada ibu separuh baya

“Iya, sekelas ya dengan anak mbak?”, tanya ibu itu balik bertanya.

“Namanya sapa Bu, cucunya?”, tanyaku ingin tahu karena aku tidak bisa menduga sekelas ga cucunya dengan Fathi

“Fafa”, jawab ibu itu

“Oh iya bu, sekelas. Biasanya dijemput ibunya? Saya juga sering ketemu. Ibunya kemana Bu?” tanyaku lagi

“Lagi sakit.”, jawab ibu itu singkat

“Sakit apa Bu?”, tanyaku, aku pikir cuman sakit biasa, flu atau demam lah.

“Ada cairan di selaput Otaknya. Jadi kehilangan ingatan gitu. Kasihan Fafa, ga mau sekolah, Minta diantar Bundanya terus. Dan jadi minder gitu, jadi jarang sekolah.”, kata ibu itu

“Oh….”

Ya begitulah percakapan aku yang singkat dengan nenek Fafa. Fathi sudah selesai dan aku harus segera pulang.

…………………………..

Seperti biaaa, aku mengantar Fathi. Tidak lupa selalu diikutin Faiha.. Seperti biasa pula Faiha selalu yang terdepan jalannya. Ini siapa yang akan sekolah…:D

Sampai di halaman parkiran, aku melihat kembali salah seorang guru Fathi ke halaman parkir dari dalam. Dan ternyata Bu Guru tersebut menjemput Fafa. Fafa tidak mau keluar dari mobil, menangis, dibujuk-bujuk oleh om, mbak, dan neneknya. Hari ini nenek Fafa mengendong adik Fafa yang masih bayi. trenyuh juga aku melihatnya. Fafa ingin di antar oleh bundanya seperti biasa, sedang bundanya lagi sakit yang cukup serius dan tidak mungkin mengantarnya ke sekolah untuk sementara.  Semoga bunda Fafa cepat sembuh ya ALLAH…Syafakillah untuk bunda Fafa.

…………………………….

 

Dari kejadian yang kulihat ini, betapa syukurnya diriku ini dikaruniai nikmat sehat… Ya Rabb, tolong jaga kesehatanku dan diriku untuk anak-anakku.. Mengasuh dan mendidiknya dengan maksimal dan kelak menjadi anak yang selalu sholih, sehat, kuat, manfaat bagi umat. Selalu bertaqwa kepadaMU dan berbakti kepada ortunya.

Ya Rabb, terimakasihku yang tak terhingga, selama ini KAU cukupkan diriku. KAU selalu memberi apa yang kubutuhkan, dan menahan apa yang aku inginkan tapi tidak kubutuhkan… Thanks Allah..For today, for everything… sehatku, Imanku, Islamku….. Terimaksih ALLAH……

 

Ayah dan bunda, Umi dan Abi,

Ayo selalu jaga kesehatan demi buah hati kita. Saling menjaga antar sesama, hal yang mungkin sepele karena tidak terasa dikalau sehat tapi terkadang amat berat jika sakit menimpa. Selalu mohon kesehatan jiwa dan raga untuk semua… Jaga Hati dan makanan kita. Selalu hati-hati dalam bersikap dengan sesama apalagi keluarga, karena sakit berawal dari hati dan pikiran katanya. So, ayo kita selalu positif thinking, selalu hati-hati dalam bicara jangan sampai menyakitkan hati sesama apalagi keluarga. Saling bersatu padu untuk kebaikan sesama dan keluarga…. jangan sampai ada cela dan hina… Anak-anak akan selalu butuh orangtuanya demi perkembangan jasmani dan rohaninya..Tumbuh jadi generasi yang mumpuni..selalu taqwa pada Illahi…Yuk Bunda, Ayah..Ummi, Abi…. dan semua….

 

Tinggalkan Balasan

