Faihana hikari firdaus Corporation

Just another WordPress.com site

Bentukan tulang kaki pada Balita.

Masa tumbuh dan kembang anak memang terkadang terasa sangat pelik. Baik secara fisik maupun psikologis. di sini saya akan membahas sedikit masalah tumbuh dan kembang kaki pada balita.

Ada beberapa kesalahan yang bisa mempengaruhi pertumbuhan kaki balita, tidak tumbuh dan berkembang secara optimal.

1. Pemakaian baby walker : pemakaian baby walker pada anak yang kurang sesuai dengan umur maupun ketepatan menginjak lantai bisa berakibat fatal. kaki anak hanya terlatih di bagian bawah kaki saja, sehingga bagian di atas lutut bisa kurang terlatih.

2. Posisi gendongan yang tidak tepat, bisa mengakibatkan bentuk kaki yang tidak sempurna sehingga bisa mempengaruhi cara jalan sang anak.

3. Posisi tidur, tidur tengkurap pada bayi bisa mengakibatkan pembentukan telapak kaki bayi tidak sempurna dan ini akan mengganggu cara berjalan anak dikemudian hari.

Dari gangguan-gangguan tersebut, bisa disembuhkan dengan cara terapi oleh ahlinya secara teratur dan jangka waktu tertentu.

Biasanya perkembangan yang kurang sempurna ini akan dirasakan betul-betul sekitar usia 2 tahun dan di usia inilah masa terapi yang bagus. Pada usia 2-7 tahun,terapi masih sangat dimungkin dengan keadaan kembali sempurna. Pada usia 7-12 tahun, terapi masih berkemungkinan tetapi akan memakan waktu yang lebih lama dan ada kemungkinan tidak sesempurna yang diharapkan. Sedangkan untuk 12 tahun ke atas, akan sangat sukar bahkan tidak perefek setelah terapi dijalani…

So, para orang tua.berhati-hatilah dengan perawatan dan pengasuhan anak-anak yang masih tumbuh dan berkembang. Kehati-hatian adalah faktor utama,dan recek tumbuh dan kembang anak secara berkala.. Jadikanlah generasi kita berkembang secara optimal agar menjadi generasi yang tangguh dan akan mengubah peradaban kita menjadi jauh lebih baik……

Sumber : Liputan Trans7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: